20 Nov 2010

Naskah Ilmu Hadis yang Tak Sudahsudah

Akhirnya naskah "Ilmu Hadis" karya Dr. Daniel Juned ini selesai juga! naskah yang menguras energi berpikir dan menguras emosi.
Sebegitukah naskah ini?? jelas "iya" pasalnya naskah itu sudah beberapa kali (lupa gak kehitung) editorial, setter, desain editorial, setter, desain, terus aja begitu.. udah diedit, masih aja ada yang salah.
Ujung-ujungnya naskah itu di WP ulang.
Naskah ini berisikan perihal Ilmu Hadis dimulai dari definisi, sejarah, ruang lingkup sampai perdebatan yang terjadi di kalangan ulama fikih dan hadis. Buku ini ditulis khusus untuk para mahasiswa sebagai buku pegangan dalam mengkaji ilmu hadis. Buku ini ditulis dengan brilian oleh almarhum Dr. Daniel Juned seorang doktor di IAIN Aceh.  Selain buku ini mengajak kita untuk menyelami luasnya paradigma hadis--dengan perdebatan antara hadis Dirayah dan Hadis Riwayah sebagai angle-nya, buku ini juga mengajak pembacanya dalam memahami hal-hal kecil yang terjadi dalam proses periwayatan hadis dan mengabarkan apa saja yang terkandung dalam ilmu hadis dan hadis itu sendiri.
Akhirnya naskah ini masuk juga ke percetakan, semoga buku ini nantinya bisa mengukir pelangi ilmu pengetahuan di negeri kita ini Indonesia. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar