16 Feb 2012

Kejaiban Doa

Cover By: Foetry Nivianti
Judul : Keajaiban Doa
Penulis: Roidah
Editor: Andriansyah, Adhika Prasetya
Penerbit: Erlangga, 2012
Halaman: 120

“Sesungguhnya Allah Maha Pemalu dan Maha Murah hati. Allah malu bila ada hamba-Nya yang menengadahkan tangan (memohon kepada-Nya) lalu dibiarkannya kosong dan kecewa.”
(HR. Al-Hakim)

Berdoa merupakan suatu aktivitas yang terlalu berharga untuk disepelekan. Sebab ternyata tidak ada satu doa pun yang tidak dikabulkan Allah SWT. Sebuah hadis menyebutkan bahwa Allah SWT merasa ‘tak enak’ hati jika belum mengabulkan doa seorang hamba yang bermohon kepada-Nya. Jangankan doa hamba-Nya yang saleh, bahkan doa iblis terlaknat sekalipun dikabulkan-Nya. Namun demikian, bukan berarti ketika menghadap-Nya kita mengesampingkan adab, tata cara, serta waktu-waktu yang makbul untuk berdoa. Setiap hamba yang ikhlas dan tak mudah putus asa pasti akan menyadari betapa ajaibnya khasiat sebuah doa.  

Buku ini mengajak kita untuk menyelami lebih dalam makna berdoa sesungguhnya, mengungkap rahasia-rahasia di baliknya, serta memberikan kunci-kunci jawaban agar doa yang kita panjatkan selalu terkabul, sebagaimana dicontohkan oleh Rasulullah SAW.
KEAJAIBAN DOA adalah buku yang mengajak umat Islam untuk menyelami lebih dalam makna berdoa sesungguhnya, mengungkap rahasia-rahasia di baliknya, serta memberikan kunci-kunci jawaban agar doa yang dipanjatkan setiap Muslim selalu terkabul, sesuai dengan yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW.

2 komentar:

  1. Ana yakin bahwa doa yang dipanjatkan anak adam pastilah dikabulkan namun ada yg cepat dan lambat bahkan ditunda karena ana dahulu pernah berdoa secara continue setelah shalat 5 waktu untuk mendapatkan pekerjaan dan hajat-hajat lain-lainnya, ternyata alhamdulillah walau relatif agak lama, satu persatu permhonan/hajat ana dikabulkan Allah SWT tanpa kita duga/kira sebelumnya. Subhanallah luar biasanya doa. So, janganlah kita berhenti berdoa...

    BalasHapus
  2. Setuju mas,, doa pasti akan dikabulkan,,, dan akan dikabulkan pada saat yang manis,, Tuhan Maharomantis,, wallahu a'lam

    BalasHapus