19 Mar 2013

Hiduplah Seperti Air Mengalir

Cover By: Yudi Nur Riyadi
Judul Buku: Hiduplah Seperti Air Mengalir: Makna Berbagai Jenis Air dalam Islam
Penulis: Otong Surasman
Editor: Andriansyah & Adhika Prasetya
Tebal Hal: 152
Tahun Terbit: 2013


Air merupakan kebutuhan utama dalam kehidupan di alam dunia ini. Pada tempat di mana tidak ada air dapat dipastikan juga tidak ada kehidupan. Tidak hanya sebagai sumber kehidupan, diciptakannya air ternyata juga agar dapat dijadikan sebagai sumber hikmah dan kearifan bagi manusia dalam menjalani kehidupan ini.

Bermacam jenis air yang ada di muka bumi ini bukanlah tanpa makna dan tujuan. Air hujan, air laut, air sungai, air sumur, air mata air, air zamzam, air terjun, air kelapa, air mani, dan berbagai jenis air lainnya ternyata memiliki sifat-sifat tersendiri yang mengandung selaksa hikmah agar kita selami maknanya di dalam kehidupan ini.

Dengan menyelami kearifan bermacam jenis air tersebut kita tidak hanya diajarkan untuk hidup sukses di dunia, tetapi juga sukses di akhirat dengan mendekatkan diri kepada Allah SWT dan mendapatkan ridha-Nya.

Buku ini amat praktis, mudah dipahami, dan mengandung gagasan yang brilian. Buku ini akan membawa kita semua memahami tentang sifat air secara maknawi dan juga secara filosofi.


Beli Buku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar