9 Nov 2013

Kun Yusuf Mansur

KUN YUSUF MANSUR; Kisah Perjalanan Hidup Ustadz Yusuf Mansur
Penulis: Masagus A Fauzan yayan
Editor: Hijrah & Adhika
ukuran: 14,5 x 21
tebal halaman: 212
kertas: HVS
Terbit: November 2013
harga: 65.000,-


Ustadz Yusuf Mansur adalah seorang dai muda yang sedang dalam sorotan khalayak ramai. Ustadz Yusuf Mansur yang terkenal dengan konsep sedekah dan program penghafalan Al-Qur’an adalah kiai muda yang kreatif, inovatif, dan mobile. Melaui Web, jejaring social seperti facebook dan twitter, Yusuf Mansur memasuki celah-celah ruang publik yang jarang dilakukan oleh dai yang lainnya. Melalui media ini ustadz Yusuf Mansur kemudian menyebarkan dakwah Al-Qur’an, misalnya One Day One Ayat (ODOA), mengajak orang untuk memperkuat ketauhidan, mendawamkan shalat Dhuha dan Tahajud, mengajak berbisnis secara islami, bersedekah, dan ide-ide brilian lainnya. Setiap harinya Yusuf Mansur melui akun twitter @Yusuf_Mansur mengingatkan dan mengajak orang-orang untuk rajin berzikir, bershalawat, dan bersedekah. Tak jarang setiap kicauannya ini selalu diretwit oleh ratusan followers yang kini berjumlah lebih dari satu juta.

Buku yang berjudul ”KUN YUSUF MANSUR; Riwayat Perjalan Hidup Ustadz Yusuf Mansur” ini berisikan tentang perjalan kehidupan spiritual yang dijalani oleh yusuf Mansur dan juga berisi kisah yang diceritakan oleh orang-orang yang pernah dekat, bertemu, dan merasakan keluhuran budi pekerti dari seorang yusuf Mansur.

Di dalam buku ini akan tergambar bagaimana kehidupan Ustadz Yusuf Mansur, pengalamannya selama belajar baik belajar di pesantren, hotel prodeo (penjara), dan dakwah yang mengusung tema sedekah. Ustadz Yusuf Mansur. Kini dia telah menjadi ikon dai muda yang punya ribuan jemaah. Ia muncul di banyak acara televisi, tablig akbar, seminar, dan lain sebagainya.Tak dimungkiri ia mempunyai banyak kelebihan. Sebagai seorang dai muda,ia tidak berhenti menjadi mubalig namun mampu membuat sebuah gerakan menghafal Al-Qur’an secara nasional melalui rumah-rumah tahfidz. Ustadz Yusuf Mansur juga mampu menggerakkan orang untuk rajin bersedekah dengan segenap harta yang dimilikinya dan menyadarkan manusia betapa nikmatnya berbagi kepada sesama terutama yang lemah. Semua ia capai dalam usia yang relatif muda, 37 tahun. Luar Biasa!

Penulisan buku ini dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat dakwah dan kewirausahaan (enterpreneurship) ustadz Yusuf Mansur kerap memberikan kuliah tauhid secara online/seminar yang berhasil menghidupkan spirit enterpreneurship di dalam jiwa para pengusaha Muslim.

Pribadinya menarik, disenangi oleh banyak kalangan. Pandai bergaul. Pergaulannya luas, mulai dari kalangan santri sampai kalangan pengusaha sampai ke para pejabat. Ustadz Yusuf Mansur aktif dalam komunitas pengusaha muda yang tergabung dalam Spiritual Company, bersama sahabat Mas Djody (“Waroeng Steak&Shake”), Mas Mono (“Ayam Bakar MasMono”), dan pengusaha muda lainnya

Kiranya buku ini menjadi saksi catatan sejarah bahwa Indonesia bangga memiliki seorang anak manusia yang dengan caranya yang istimewa mampu mengubah hidupnya dan orang lain menjadi pribadi qur’ani, dan kiranya kisah-kisah dalam buku ini mampu menjadi inspirasi bagi pembaca di tengah keadaan masyarakat kita yang hingga saat ini masih diterpa berbagai kesulitan hidup. Pelajaran-pelajaran hidup yang terangkum dalam buku ini Insya Allah akan menambah wawasan dan kekuatan mental kita dalam menerima segala ujian dari Allah SWT di dunia yang fana ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar