27 Apr 2012

Asmara di Atas Haram

Desain Cover by: Satrio Amal Budiawan
Judul Buku: Asmara di Atas Haram
Penulis: Zulkifli L. Muchdi
Editor: Hijrah S. & Adhika Prasetya
Tebal Hal: 465
Tahun Terbit: 2012


Luka apa yang lebih menyakitkan dari kehilangan seorang yang kita kasihi? Luka yang menyayat hati Yasser Al-Banjary. Luka akibat pertarungan di hatinya yang lebih memenangkan kerelaan ibunya kembali ke Pangkuan-Nya, ketimbang menggunakan uang 5 miliar dana tak bertuan yang tiba-tiba masuk ke dalam rekeningnya untuk menyelamatkan sang Ibu.

Yasser Al Banjary hanya hidup bersama ibu dan adiknya. Sepeninggal ayahnya, Yasser menjadi mandiri, kemandiriannya membawa ia memenangkan lomba baca Al-Qur’an Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ). Suatu saat ibunda Yasser sakit dan membutuhkan biaya untuk operasi, pada saat itu Yasser hanya memiliki uang sebesar 2 juta rupiah. Sedangkan biaya yang dibutuhkan sebesar 60 juta. Yasser yang berprofesi sebagai wartawan freelance Harian Umum Banjarmasin Post di kota ini, kaget bukan kepalang saat mengetahui di rekeningnya terdapat kucuran dana Rp5 miliar.

Dana yang tidak diketahui asal-usulnya itu tak membuat Yasser senang, tapi marah. Malah, dia berencana untuk klaim kepada manajemen bank yang dianggapnya bekerja tidak profesional. Menurutnya uang itu adalah dana haram hasil pencucian uang yang sengaja dikucurkan kepada nasabah dengan motif tertentu. Nyawa ibunya memang tidak tertolong, namun sejak kejadian itu Yasser dikenal sebagai ”lelaki berjilbab“, yakni seseorang yang melindungi kepala alias pikirannya dari tindakan jahat, seorang rakyat kecil yang menolak mati-matian uang yang nyasar ke rekeningnya!

Lalu, pada Jabal Rahmah, sebuah monumen keagungan Ilahi, akankah pertemuan antara Nabi Adam dan Siti Hawa terulang kembali pada raga Yasser sang petualang cinta, yang mencari cinta suci pada diri Istiqomah? Akankah cinta keduanya sesuci haji yang penuh dengan nilai-nilai persamaan kemanusiaan universal, dibalut dua helai kain ihram sebagaimana yang akan membalut tubuh ketika mengakhiri perjalanan hidup di dunia ini. Persamaan universal itupun tidak menggoyahkan perasaan dokter Eliza yang mencintai Steven, seorang nasrani yang juga tulus mencintai Eliza. Akankah kisah cinta Eliza semulus kisah cinta orang tua Eliza yang hidup bersama walaupun beda agama.

Di saat Yasser menanti jawaban cinta Istiqomah di Bukit Quzah, Sofia, sang putri pengusaha batubara tiba-tiba datang menggoda dengan sms cintanya. Apakah cintanya akan berpaling? Hanya kesadaran di padang Arafah-lah yang membuat Yasser lebih arif dan mengetahui hakikat cinta, sebagaimana Allah mencintainya dengan menjaganya dari godaan dana tak bertuan.

Jalan hidup cinta Yasser diwarnai oleh beberapa wanita cantik yang hadir dalam kehidupannya seperti Istiqomah seorang qariah yang sejak lama menyukai Yasser, kemudian hadir Sofia anak seorang pengusaha batubara yang pernah menjadi murid dari Yasser, kemudian ada pula Eva gadis Ukraina yang turut mewarnai jalan cintanya. Lalu siapakah yang dipilih laki-laki ini?

beli buku: klik di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar