13 Sep 2012

Sukses Berbisnis ala Rasulullah SAW

Judul Buku: Sukses Berbisnis ala Rasulullah SAW
Penulis: Mokh.Syaiful Bakhri& Abdussalam
Desainer cover: Yudi Nur Riyadi
Editor: Sani Nurlatifah, Adhika Prasetya K
Jumlah halaman buku:144 halaman

Upaya mengenalkan sosok Rasulullah SAW sebagai seorang pengusaha sukses sekaligus menampilkan tuntunan beliau dalam bidang bisnis dan perdagangan merupakan hal yang sangat penting. Konsep beliau dalam kegiatan ekonomi ini sarat dengan nilai-nilai etika dan moralitas. Hal ini sangat penting untuk menjaga keseimbangan orientasi kehidupan manusia di dunia dan akhirat, yakni tentang keterkaitan antara kegiatan bisnis dan perdagangan dengan kehidupan akhirat. Hal ini terlihat jelas dalam sabdanya, “Pedagang yang amanah dan jujur, bersama dengan orang-orang yang benar dan orang-orang yang mati syahid di hari Kiamat.” (HR. Ibnu Majah).

Tuntunan beliau yang mengaitkan urusan muamalah dengan kehidupan akhirat menjadikan beliau pengusaha sukses yang tak hanya sukses di dunia, tapi juga sukses di akhirat. Keberhasilan Rasulullah SAW sebagai pengusaha sukses menjadikan beliau eksportir kelas satu yang akhirnya sanggup memberikan mahar, yang jika dirupiahkan adalah senilai Rp 6 miliar, ketika menikahi Khadijah. Buku ini dapat menjadi buku pegangan bagi Anda yang ingin memulai usaha dengan modal materi yang tidak besar sekaligus menjadi pengusaha yang sukses dunia-akhirat.

buku ini mencoba mengenalkan sosok Rasulullah SAW sebagai seorang pengusaha sukses sekaligus menampilkan tuntunan beliau dalam bidang bisnis dan perdagangan, sekaligus menjelaskan sudut pandang Islam tentang perdagangan, di mana terdapat keterkaitan antara kegiatan bisnis dan perdagangan dengan kehidupan akhirat.

Buku ini merupakan buku motivasi islam untuk para calon pengusaha atau pengusaha dan banyak cerita teladan Rasulullah dalam hal berbisnis yang dapat dijadikan pelajaran
.
Bahasanya yang ringan, sederhana, dan tidak menggurui adalah salah satu instrumen dari keunggulan buku ini.



Beli Buku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar