9 Mei 2011

Oh, Boleh Aja atuh, Ibu kan Belum Haji!


Suatu malam tidak sengaja saya melihat tayangan berita lepas di salah satu stasiun televisi swasta. Karena judulnya “Budaya Free Sex di Kota Kembang” saya jadi agak tertarik (inget! ‘Agak’ loh!). Karena pasti seru, Saya pun bersemangat. Singkat cerita, liputan ini dimulai dengan penyamaran tim investigasi yang dilengkapi dengan kamera tersembunyi di tasnya. Demi mendapatkan informasi, maka tim mencari target. Setelah tim mendapat target, maka terjadilah dialog seperti ini:
Wartawan: Maaf Ibu, mau tanya, ada kamar kosong, Bu? Ibu: Oh, ada, Neng, di bawah ada, di atas juga ada. Emang mau berapa orang? 
Wartawan: Berdua, sama temen saya. 
Ibu : Neng ini Mahasiswa, apa orang kerja? 
Wartawan: Mahasiswa, Bu. 
Ibu: Oh, pas pisan atuh, di atas ada kamar yang adem, bagus, cocok buat Neng. 
Wartawan: Oh, gitu, yah Bu, tapi, Saya mau tanya dulu, Bu, kalau nge-kost di sini bebas nggak, Bu?
Ibu: Oh, bebas-bebas aja Neng kalau sama ibu mah, beda kalau di sebelah. 
Kalau di sebelah sebelah mah nggak bebas, nggak boleh! 
Wartawan: Ooh.. gitu! 
Ibu : Iya, Neng, soalnya di sebelah itu kontrakannya Pak Haji! 
Wartawan : Oh, Jadi kalau di sini mah bebas-bebas aja ya, Bu, misalnya bawa temen
cowok gitu Bu? Misalnya sampai nginep gitu, Bu. Boleh nggak,Bu?
Ibu: Oh boleh-boleh aja atuh, ibu kan belum haji!


Saya: (Terdiam sejenak, lalu tertawa gusar)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar