20 Des 2012

Panduan Shalat Lengkap & Praktis

Judul Buku: Panduan Shalat Lengkap & Praktis
Penulis : KH. Muhammad Sholikhin
Editor: Hijrah S. & Adhika Prasetya
Tebal Hal: 192
Tahun Terbit: 2012


Ibadah shalat merupakan ibadah yang paling krusial dalam Islam. Perkejaan shalat memang tampak mudah dan sederhana, namun justru ibadah inilah ibadah yang paling utama dan yang paling pertama dihisab (dimintai pertanggungjawabannya) oleh Allah SWT di hari akhirat atau yaumul hisab (hari perhitungan).

Tatkala seorang Muslim telah meninggalkan dunia ini dan masuk ke alam barzakh, maka hanya amal ibadahnya yang mampu menolongnya. Ibadah shalat tidak hanya sekadar ritual, namun, kejayaan Islam juga berawal dari konsistensi dan kedisiplinan umatnya dalam menjaga dan melaksanakan ibadah shalat ini.

Karena posisinya yang demikian urgen, maka melaksanakan shalat secara benar dan tepat sesuai syariat juga menjadi sesuatu yang sangat krusial bagi keabsahan ibadah ini di hadapan Allah SWT. Sehingga dibutuhkan buku-buku petunjuk teknis yang mudah dimengerti dan aplikatif. Memang pengajaran keagamaan yang bersifat ilmiah dengan argumentasi dalil atau dasar keagamaan yang melimpah juga penting.

Buku ini berisikan panduan teknis dalam pelaksanaan shalat, dimulai dari bagaimana cara mensucikan diri (wudhu), melakukan shalat beserta bacaaanya, sampai pada amalan-amalan sesudahnya.

Buku ini disusun secara sistematis dan praktis, sehingga pembaca dapat dengan mudah dibimbing untuk melakukan langkah-langkah dalam melaksanakan shalat

Buku ini disusun oleh penulis (seorang ulama yang memimpin majelis taklim) yang kopeten dalam bidang keagamaan, seperti tafsir, fikih, kajian Tasawuf, dan sejarah Islam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar