26 Mar 2013

Bimbingan Karier untuk Pelajar Muslim

Cover By: Satrio Amal Budiawan
Judul Buku: Bimbingan Karier untuk Pelajar Muslim
Penulis: Tuwuh Trisnayadi
Editor: Hijrah & Adhika Prasetya
Tebal Hal: 190
Tahun Terbit: Maret 2013

Pada dasarnya setiap manusia menginginkan bahagia dalam hidupnya, baik lahir maupun batin, baik di dunia maupun di ahkirat. Salah satu unsur yang dapat terciptanya hidup bahagia adalah memiliki pekerjaan yang merupakan sumber untuk mendapatkan rezeki dari Allah SWT.

Terkadang seseorang merasa bingung, bagaimana caranya melangkahkan kaki untuk mencapai cita-citanya. Spirit atau semangat untuk meraih cita-cita terletak pada paradigma (mindset) seseorang yang apabila tidak dikenali dan dikembangkan akan hilang begitu saja.

Jika diibaratkan, potensi akal dan kemampuan manusia adalah seekor singa memiliki kekuatan yang sangat luar bisa yang mampu menguasai kehidupan di hutan belantara, semua hewan di hutan tidak ada yang mampu mengalahkan. Maka sang singa pun mendapat gelar si raja hutan.
Namun apa yang terjadi ketika seekor singa sedang tertidur, maka dia akan menjadi lemah, sehinga mudah dikalahkan. Sehebat apa pun sesuatu, apabila dalam kondisi tertidur maka akan menjadi sangat lemah.

Ilustrasi di atas menjadi gambaran kondisi dan keadaan akal dan kemampuan kita yang selama ini tidak digunakan secara maksimal. Sehingga sering kita jumpai banyak pelajar yang tidak berprestasi bahkan tidak sedikit yang gagal. Hal ini terjadi karena potensi otak yang sangat dahsyat, diabaikan seperti seekor singa yang dibiarkan tertidur, sehingga menjadi sangat lemah. Oleh karena itu, sudah saatnya singa yang tertidur dalam kepala kita segera kita bangunkan.

Buku ini disusun untuk memecahkan masalah para pelajar Muslim dalam mewujudkan cita-citanya. Buku ini berisikan langkah-langkah dan tips-tips jitu untuk mewujudkan cita-cita serta membuka wawasan luas para pelajar akan dunia kerja sebagai sarana untuk mewujudkan hidup yang bahagia yang Islami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar