25 Nov 2014

Juz Amma: Cara Mudah Membaca & Memahami Al-Qur’an Juz ke-30


Judul Buku: Juz Amma: Cara Mudah Membaca & Memahami Al-Qur’an Juz ke-30
Penulis: Drs. Nor Hadi
Editor: Hijrah &Adhika
Tebal Hal: xii + 388
Tahun Terbit: Januari 2014
Cover: Adlina

Al-Qur'an Al-Karim adalah kalam Allah SWT yang menjadi mukjizat Rasulullah SAW. Membaca dan memahaminyanya adalah perbuatan ibadah. Al-Qur’an adalah sumber hukum Islam yang pertama dan utama bagi seluruh umat manusia yang mengatur kehidupan bermasyarakat dan hubungan antarsesama makhluk. Bila Al-Qur’an dipahami dan diamalkan dengan baik dan benar, maka yang mengamalkannya akan dijamin oleh Allah SWT hidup bahagia di dunia dan akhirat.

Buku ini berisikan metode untuk mempermudah para pembaca untuk membaca sekaligus memahami Al-Qur’an (Juz ke 30), dimulai dari pengenalan huruf hijaiyah, cara membunyikan huruf (makharijul khuruf), memahami nama surah, jumlah ayat, periode diturunkannya surah, serta sebab-sebab turunnya ayat/surah (asbabun nuzul).

Dengan metode ini, diharapkan pembaca tidak hanya mampu membaca Al-Qur’an dengan mudah dan sesuai dengan kaidah yang diajarkan oleh Rasulullah SAW dan para sahabatnya, akan tetapi juga membimbing pembaca memahami dan mengamalkan isi Al-Qur’an dengan baik dan benar demi mendapatkan jaminan dari Allah SWT, yaitu hidup bahagia di dunia dan akhirat.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar