23 Nov 2010

Menuju Jalan Lurus

Judul: Jalan Lurus; Bimbingan Membentuk Pribadi Muslim Sejati
Penulis: Firdaus, M.Ag
Editor: Achmad Ta’yudin
Penerbit: Erlangga, 2007
Halaman: xii+196

Menjadi pribadi muslim yang sejati adalah dambaan setiap insan yang memeluk agama Islam, predikat ini sering diidentikan dengan istilah Insan Kamil, di mana seorang muslim sudah dapat menerapkan pola hidupnya dengan nafas Al-Qur’an dan Hadis.


Untuk menjadi pribadi muslim yang sejati seseorang diharuskan merenungkan kembali apa arti Iman dan Islam dan ada dalam dirinya selama ini. Selain itu, sorang muslim yang sejati ialah orang yang selalu tawadhu’ dalam setiap tindakannya, selalu menggali kembali makna ibadah-ibadah yang ia kerjakan dan mengevaluasi setiap apa yang ia kerjakan, serta mampu menjadi orang yang dapat menempatkan dirinya dengan proporsional dalam masyarakat.

Setiap muslim pasti bercita-cita mendapatkan pola hidup seperti di atas agar mendapatkan kebahagiaan dunia dan akhirat tetapi, bagaimanakah caranya? Adakah bimbingan yang sederhana, yang tidak menghilangkan makna keislaman kita dan bisa diikuti setiap muslim.

Buku jalan Lurus Bimbingan Membentuk Pribadi Muslim Sejati ini menguraikan iman, Islam, dan akhlak dalam bermasyarakat secara menyeluruh dan aktual. Pokok bahasan yang masih sering menjadi bahan pertanyaan. Berdasarkan Al-Qur’an dan hadis, Firdaus mengajak kita berkelana menggali arti sesungguhnya dari iman, ibadah, akhlak mulia, hingga meneladani Rasulullah dalam hidup bermasyarakat.

beli buku klik di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar