14 Jul 2011

Talk Show Buku Islamic Parenting

Lobby Cilandak Town Square, tepat pukul 16:00 WIB, para pengunjung sudah memenuhi bangku acara, terlihat tiga orang menaiki panggung acara. Suara tepuk tangan menyambut kedatangan mereka. Mereka adalah M. Fauzi Rachman, Zaskia Adya Mecca, dan Ratna Dumila. Mendadak suasana riuh ramai karena arena acara dipenuhi oleh kehadiran 23 media massa dan media elektronik. Acara ini adalah acara peluncuran & talkshow buku berjudul: “Islamic Parenting: Pendidikan Anak di Usia Emas. Peluncuran buku ini diadakan oleh Penerbit Erlangga hari Kamis, 7 Juli 2011 yang terangkai dalam acara Erlangga Family Fair (EFF) 2011 yang digelar di Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan.
 “Islamic Parenting” adalah buku yang mengulas tuntas tentang bagaimana mempersiapkan diri kita menjadi orang tua yang mampu mempersiapkan fisik, jiwa, dan akhlak anak-anak utnuk menghadapi kehidupan di dunia. Buku ini disusun oleh M. Fauzi Rachman seorang penulis yang terbilang produktif dalam menciptakan buku-buku islam berkualitas. Buku ini disebut-sebut penulis sebagai solusi bagi orang  tua Muslim yang ingin membina keluarga dan mendidik anak-anaknya secara islami, yakni sesuai dengan petunjuk-petunjuk yang diberikan Al-Qur’an dan sunah Nabi. Lebih lanjut penulis mengatakan bahwa saat ini umat Islam masih belum sadar akan pentingnya membina keluarga sesuai dengan ajaran islam karena masih minimnya buku yang membahas tentang parenting dalam Islam. Untuk itu buku ini diharapkan menjadi rujukan penting bagi umat Islam, tandasnya.
Acara yang pandu oleh Ratna Dumila (Presenter TvOne) ini berjalan kurang lebih 2 jam, audience begitu hidmat mengikuti rangkaian acara ini. Terlebih ketika sang bintang tamu, Zaskia Adya Mecca memaparkan pengalamannya saat mengasuh anaknya. Zaskia mengaku sangat senang bisa berkesempatan hadir dalam acara ini, menurutnya acara ini sangat penting dan berguna untuk para orang tua muda yang sedang membina hubungan keluarga seperti dirinya. Dikatakannya pula bahwa Islam begitu komprehensif dalam mengatur seluruh aspek kehidupan umatnya termasuk dalam mendidik anak sedari kecil. “Buku ini sangat bagus dan bermanfaat” begitu ucap artis yang mengaku telah membaca tamat buku yang sedang dibahasnya itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar