30 Sep 2010

Ketika Islam Menjawab Kehidupan Rumah Tangga Anda


Judul :Islam Bicara Soal Seks, Percintaan, dan Rumah Tangga
Judul Asli: Akhlâk Al-Usrah Al-Muslimah Buhûts wa Fatâwâ
Penulis :Dr. M. Sayyid Ahmad Musayyar
Editor:Fathurrahman Yahya, Achmad Ta’yudin
Penerbit :Erlangga, 2008
Halaman: xiii+484

Dalam pandangan masyarakat umum, persoalan rumah tangga merupakan persoalan yang cenderung pribadi, sensitif, bahkan tabu, terlebih jika persoalannya itu menyangkut masalah percintaan dan seks. Ketabuan ini ternyata kerap kali mengakibatkan seseorang (baik itu suami atau isteri) justeru terjebak dalam suatu persoalan yang rumit dan seseorang itu tidak tahu bagaimana mendapatkan jalan keluarnya.

Tidak adanya komunikasi baik antara pasangan suami-isteri atau antar anggota keluarga mengakibatkan kesalahfahaman yang berujung kepada kesalahan yang fatal dalam menyikapi kenyataan dalam hidup. Hal ini tentu tidak kita inginkan.


Islam, di dalam Alquran sebenarnya telah begitu gamblang menjelaskan bagaimana cara membina rumah tangga dan membina pergaulan antar sesama, namun masih sedikit dari kita mau belajar dan membuka diri untuk mencari solusi atas permasalahan yang terjadi dalam rumah tangga.

Buku Islam Bicara Soal Seks, Percintaan, Dan Rumah Tangga, merupakan buku yang disusun oleh Dr. M. Sayyid Ahmad Musayyar seorang pakar agama dan juga guru besar Universitas Al-Azhar Kairo. Dengan bahasa yang khas Dr. Musayyar mencoba menelaah sekaligus memberikan solusi terhadap beberapa persoalan rumah tangga. Telaah yang dilakukan oleh beliau tentunya didasarkan pada Al-Qur’an dan Al-Sunnah serta mendapat mu’tabarah hasil ijtihad para ulama yang mumpuni di bidangnya, sehingga buku ini bisa menjadi rujukan yang baik bagi umat Islam.
Beberapa persoalan mulai dari tentang apa itu Cinta Suci, Menikah atau Menunggu Lulus, sampai persoalan Pernikahan untuk Menghalalkan Isteri yang Sudah Ditalak Tiga dan masih banyak lagi persoalan yang selama ini belum pernah terjawab secara bijak dan memuaskan.
Buku karya Dr. Musayyar ini meliputi lima pembahasan antara lain: pada bab satu dijelaskan dengan gamblang mengenai cinta, berduaan dan pernikahan, kemudian pada bab kedua dilanjutkan dengan pembahasan mengenai perhiasan, kecantikan dan tingkah laku, pada bab ketiga dijelaskan mengenai talak, iddah, hadanah, dan pengasuhan anak, pada bab keempat Dr. Musayyar menyingggung mengenai harta, warisan, dan wasiat, pada bagian kelima dijelaskan pula mengenai persoalan kedokteran, penyakit, dan kematian.

Bahasa yang lugas dan istilah-istilah yang sederhana menjadikan buku ini sangat menarik dan sangat layak dimiliki bagi siapa saja yang sedang membangun rumah tangga, atau siapa saja yang masih bingung harus bagaimana melangkahkan kaki untuk menikah.

Buku ini disusun dengan pola tanya-jawab seputar persoalan seks, percintaan, dan rumah tangga sebanyak 172 persoalan dan pemecahannya, sehingga secara teori buku ini mudah dikonsumsi (dibaca) dengan santai. Buku ini sangat representatif bagi umat Islam yang menginginkan rumah tangga yang sakinah, mawaddah wa rahmah.

beli buku klik di sini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar